Sunday, March 6, 2016

PROFILE SUBY INA ROMANTIC DUO

BY cucu samsu IN No comments


Saat ini masyarakat cendrung menyenangi hal-hal yang berbau “Cinta”, terlihat dari bermunculannya lagu, film, acara televisi yang bertemakan cinta. Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah dan manusia hidup dikarenakan adanya cinta. Cinta adalah sesuatu yang tidak lekang oleh zaman dan tidak akan pernah habis untuk diceritakan. Cinta bisa memberikan kekuatan bagi para pencintanya.

Melihat fenomena tersebut, maka timbul keinginan untuk dapat memberikan sebuah arti cinta yang suci yang diletakkan pada koridor yang telah digariskan melalui mahligai pernikahan. Maka terbentuklah “Romantis Duo” Suby-Ina yang mengusung tema tentang indahnya pernikahan, keluarga, cinta, serta tentang kehidupan pada umumnya.

Dengan hadirnya Suby-Ina, diharapkan dapat memperkaya khazanah musik Indonesia dengan menghadirkan “indahnya cinta” di hati para pendengarnya, meletakkan cinta pada tempatnya dan melalui musik yang diusungnya akan memberikan ciri khas tersendiri dalam perkembangan dunia musik di tanah air.

Suby-Ina di dunia musik

Suby-Ina pada tahun 2010 mengeluarkan single “Ujung Penantian”, yang mendapat penghargaan di acara the first Indonesian Nasheed award 2011 kategori lagu Islamic romantic favorite dan juga duet Suby-Ina mendapat penghargaan di kategori Duo/grup Islamic romantic favorite, kerjasama Forum Silaturahmi Nasyid Indonesia (FSNI) dengan Asosiasi Radio Islam Indonesia (ARIN). 

Kembali pada Indonesia Nasyid Award tahun 2015, Suby-Ina kembali meraih penghargaan yang sama yakni kategori lagu Islamic romantic favorite dan di kategori Duo/grup Islamic romantic favorite, juga kerjasama Forum Silaturahmi Nasyid Indonesia (FSNI) dengan Asosiasi Radio Islam Indonesia (ARIN). 

Suby-Ina juga berpartisipasi dalam pembuatan OST (original soundtrack) film Dalam Mihrab Cinta (DMC), film adaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Sirazy, dengan menyumbangkan 2 buah lagu ciptaan mereka, “Bunga-Bunga Cinta” (cipt : Suby) yang dinyanyikan oleh duet pemain filmnya, Dude Harlino - Asmirandah, dan lagu “Karena Hati Bicara” (cipt : Suby-Ina), yang dinyanyikan oleh Oki Setiana Dewi - Andi Arsyl (KCB). Lagu-lagu tersebut masuk dalam album OST DMC-Kekuatan Cinta, produksi KECI Musik. 

Pada tahun 2015, kembali lagu Suby-Ina dengan Tajuk Sakinah Bersamamu (Cipt : Suby-Ina) dipakai menjadi Soundtrack FTV di SCTV ”Rahasia Marbot Ganteng”, yang juga menjadi nominasi lagu Romantic Favorite di Indonesian Nasheed Award 2016. 

Di akhir tahun 2015, 2 lagu mereka yang mereka nyanyikan sendiri didaulat menjadi OST. Film ”Tausiyah Cinta” dengan Judul ”RahasiaMu” dan ”Mendamba Cinta” (Cipt : Suby), produksi Bedasinema. 

Disamping itu Suby-Ina pun aktif menciptakan lagu yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain, baik religi maupun pop, jingle buat perusahaan dan juga aktif mengisi berbagai acara, dan juga televisi baik televisi nasional dan televisi swasta lainnya.

Single dan Album Terbaru

Kembali “Romantic Duo Suby-Ina” menelurkan single terbaru mereka. Pada tahun 2013, tampak ada yang berbeda pada single mereka kali ini. Pelantun lagu Ujung Penantian, Duhai Cinta, dan Dua Hati Satu Rasa Ini yang biasanya selalu membawakan lagu mereka sendiri, kini membawakan sebuah lagu dari grup band fenomenal Indonesia, group Band Wali. Dan “Baik-Baik Sayang” menjadi pilihan untuk menjadi single recycle terbaru Suby-Ina. 

Pada single mereka ini, Suby-Ina Romantic Duo bekerjasama dengan para musisi nasional, dengan musik ditangani secara apik oleh Baron (ex gitaris Band Gigi), di Studio Colloseum dan tentunya dengan Apoy, salah seorang personil Band Wali, yang telah banyak membuat Hits lagu-lagu Band Wali, dan salah satunya adalah lagu “Baik Baik Sayang“ ini. 

Pada 2014, mereka kembali mengeluarkan single terbaru mereka, yang langsung diciptakan oleh Suby, dengan tajuk “Cinta Yang Diuji”. Sebuah lagu cinta, yang berbeda dari lagu cinta lainnya, yang mengangkat tentang cinta dan segala ujian yang dihadapinya. Lagu ini pun sudah masuk ke berbagai radio-radio umum di Indonesia, dan mendapatkan tempat tersendiri di kalangan para pendengar, dengan berhasil masuk chart di beberapa radio tersebut. 

Di tahun 2014 itu juga, mereka merilis Album ”ROMANTIC DUO” yang dikeluarkan di media internet, Produksi Positifartmusic. Walau belum berbentuk fisik (CD), tapi album tersebut mendapatkan sambutan yang cukup hangat oleh para pendengar mereka. 

Mereka juga merilis new single di awal tahun 2015 dengan judul “Sakinah Bersamamu” dan 2 single langsung untu OST. Film Tausiyah Cinta “RahasiaMu” dan “Mendamba Cinta”.

Romantic Duo Suby-Ina siap untuk merambah ke industri musik nasional, dan kini tergabung dengan “Positif Art Manajemen” (bersama dengan Band Wali, T2, Medina dan artis lainnya), dan berupaya untuk mengangkat musik positif ke para pendengar yang lebih luas lagi, dengan tetap memegang konsep Romantic, yang akan membawakan lagu-lagu dengan tema kecintaan pada pasangan suami atau istri dan keluarga, dengan muara cinta pada yang Maha Kuasa. Diharapkan dengan upaya mereka tersebut, dapat mengangkat musik-musik positif lainnya ke kancah nasional, sehingga para pendengar musik positif akan semakin luas dan kebaikan akan semakin tersebar pula ke segala penjuru tanah air.

Profil pribadi “Ina”

Nama               : Ina Pertiwi Maulida
Panggilan        : Ina
TTL                 : Subang, 11 januari 1982
Email               : ipeem@yahoo.com
Twitter             : @inoy_aneeqa
FB                    : inoy aneeqa

Aktifitas:
1.      Pengusaha mandiri

Prestasi di bidang seni
1.      Finalis “bahana Suara Pelajar” tingkat Jabar tahun 1998
2.      Juara III lomba lagu religi GGM Bandung tahun 2002
3.      Semi finalis Bintang Radi dan Televisi RRI tahun 2003
4.      Dll

Diskografi :
1.      Album “Taubat” Hani&Ina tahun 2004
2.      Soundtrak sinetron “Cahaya Surga” RCTI tahun 2006-2007
3.      Single Suby-Ina “Ujung Penantian” 2010 , Aden Agency Publishing
4.      Single Suby-Ina “Duhai Cinta” 2011, Aden Agency Publishing
5.      Pencipta lagu Karena Hati Bicara (bersama Suby) sebagai lagu OST film Dalam   Mihrab Cinta (DMC) Sinemart, Produksi KECI Musik 2010
6.      Composer (Suby-Ina) beberapa lagu dalam Album “Hijab I’m In Love” Oki Setiana Dewi 2013
7.      Penyanyi Jingle iklan PKS 2014
8.      Talent Iklan TVC PKS 2014
9.      Composer dan penyanyi (Suby-Ina) OST Film Tausiyah Cinta dengan judul lagu ”Mendamba Cinta” dan "RahasiaMU" tahun 2015.
10.  Composer dan penyanyi (Suby-Ina) OST. FTV "Rahasia Marbot Ganteng" di SCTV.  lagu "Sakinah Bersamamu" tahun 2015



Profil pribadi “Suby”

Nama               : Subiyanto
Panggilan        : Suby
TTL                 : Bengkalis (Riau), 20 mei 1981
Email               : suby_fkup@yahoo.com
Twitter             : @suby_alveoli
FB                    : Suby Alveoli

Aktifitas :
1.      Dokter Umum di klinik swasta di bandung
2.      Personil Tim Nasyid “Alveoli” (pemenang Festival Nasyid Indosiar 2004)
3.      Pengusaha mandiri

Prestasi di bidang nasyid bersama Alveoli :
1.      Juara I Lomba Nasyid antar fakultas se-UNPAD 2001
2.      Juara II nasyid milad Daarut Tauhid se-Jawa Barat 2001
3.      Juara I Lomba Festival Nasyid Nusantara (FNN) IPB Tingkat Nasional 2002
4.      Juara I Lomba Nasyid Fosikagi FKG UNPAD tingkat Mahasiswa se-Jawa Barat
5.      Juara I Lomba Nasyid BEM Fapet UNPAD tingkat Mahasiswa se-Bandung Raya
6.      Juara I Festival Nayid Indonesia (FNI) Indosiar Tingkat Nasional 2004
7.      Penghargaan putra-putri Jawa Barat yang berprestasi dari Gubernur Jawa Barat 2005

Diskografi dan filmografi
1.      Album Kompilasi “Festival Nasyid Indonesia” (FNI) produksi Nada Hijrah Forte Record
2.      Album Kompilasi “Obat Hati” untuk Aceh produksi Nada Hijrah Forte Record
3.      Album Alveoli “Keajaiban” produksi Hikmah Record Blackboard
4.      Single Alveoli “Cinta Yang Terindah” 2010
5.      Single Suby-Ina “Ujung Penantian” tahun 2010 Aden Agency Publishing
6.      Single Suby-Ina “Duhai Cinta” tahun 2011 Aden Agency publishing
7.      Single Suby-Ina “Dua Hati Satu Rasa” Tahun 2012
8.      Pemeran pembantu dalam film “Ketika Cinta Bertasbih 2” sebagai Edi
9.      Pencipta lagu “Bunga-Bunga Cinta” dan “Karena Hati Bicara” (bersama Ina) sebagai lagu OST film Dalam Mihrab Cinta (DMC), Sinemart, produksi KECI Musik 2010
10.  Composer (Suby-Ina) beberapa lagu dalam Album “Hijab I’m In Love” Oki Setiana Dewi 2013
11.  Composer Theme Song Oki Setiana Dewi-Rio Wedding “Untukmu Imamku” 2014.
12.  Composer OST FilmTausiyah Cinta dengan judul lagu “Mendamba Cinta” dan "RahasiaMU" Tahun 2015.
13.  Pemeran dr. Bakti dalam sinetron PREMAN PENSIUN 2 dan 3 dan Sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI.
14.  The best Song Writer dalam Bandung Nasyid Award BNA 2015 dengan lagu Untukmu IImamku yang dinyanyikan oleh Oki Setiana Dewi.
15.  Composer dan penyanyi (Suby-Ina) OST. FTV "Rahasia Marbot Ganteng" SCTV. Dengan lagu Sakinah Bersamamu. Tahun 2015


Instagram :
@suby_ina

Twitter:
@Suby_Ina     (Suby-Ina Official)
@Suby_Alveoli
@inoy_aneeqa

Fanpage FB:
Suby-Ina Family (SUNAMI)

CP: Doni White (0818709626 / 081398447599) Positif Art Artis Management, Kompleks Ruko Cibubur Indah 3 Blok C No. 3, Jln. Jambore Raya Cibubur Jakarta Timur, Telp. (021) 87715575

0 comments: