Monday, February 29, 2016

PROFIL SYIFATAIN VOICE

BY Unknown IN No comments



Syifatain Voice memulai karir di bidang nasyid semenjak tahun 2010, saat mereka masih duduk di bangku kuliah. Terbentuknya Syifatain Voice bermula dari pertemuan keenam orang muslimah di acara lomba nasyid muslimah kampus UIN Syarifhidayatullah Jakarta. Saat itu, Erni dan Helma yang tengah menjadi juri di acara tersebut menemukan 4 orang muslimah berbakat yang menjadi salah satu peserta lomba nasyid itu. Tak lama setelah acara tersebut, Erni dan Helma mengajak 4 orang muslimah ini untuk bergabung membentuk tim nasyid baru yang akan diikutsertakan dalam lomba nasyid muslimah tingkat nasional. Itulah awal mula terbentuknya tim nasyid Syifatain Voice.

Nama Syifatain Voice, sebenarnya diambil dari nama asal fakultas masing-masing personil, yaitu Psikologi, Farmasi, dan Tarbiyah UIN. Namun dibalik nama tersebut, terdapat makna khusus. Syifatain yang berarti dua obat. Syifatain diharapkan mampu menjadi obat bagi hati yang risau, dan obat bagi pikiran yang jenuh melalui untaian nada yang bernafaskan nilai-nilai Islam.

Syifatain Voice yang akrab disapa SyiVo, mulanya terbentuk dengan beranggotakan 6 personil.  Selang beberapa lama kemudian, 1 orang personil tak dapat melanjutkan kerjasama dengan SyiVo sehingga saat itu SyiVo mantap tampil dengan 5 personil, yaitu Erni, Helma, Karin, Dini, dan Mimin. SyiVo bersyukur karena semenjak terbentuk tim nasyid muslimah ini, tawaran untuk menjadi pengisi acara di event-event kemuslimahan semakin banyak. SyiVo sering menjadi bintang tamu nasyid di acara seminar khusus kemuslimahan dari kampus ke kampus di Jakarta. SyiVo juga pernah menjuarai Lomba Nasyid Muslimah Formasi Tarbawi Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. Pengalaman SyiVo bertambah ketika awal tahun 2013 lalu SyiVo berhasil masuk sebagai semifinalis dalam event bergengsi Festival Muslimah Indonesia yang diadakan di Sabuga Bandung. Event tersebut diikuti oleh muslimah-muslimah berbakat se-Indonesia.

Alhamdulillah pada pertengahan tahun 2014 SyiVo memulai rekaman single perdana berjudul Yakin Allah. Lagu Yakin Allah diciptakan oleh Erni (salah satu personil SyiVo). Lagu ini terinspirasi ketika kita yakin bahwa kita telah berada di jalan kebaikan yang Allah ridhoi, mintalah selalu keteguhan itu pada-Nya.

Kini selepas lulus dari dunia kampus, aktivitas masing-masing personil SyiVo dapat dikatakan cukup padat karena setiap personil merupakan muslimah yang aktif bekerja sesuai dengan bidang profesinya. Beberapa personil SyiVo memilih untuk lebih fokus mengembangkan potensinya sesuai pilihan profesi yang mantap digeluti, sehingga SyiVo saat ini terus melangkah maju dengan 3 orang personil yaitu Erni (lead vokalis), Helma (lead vokalis), dan Karin (Gitaris, Vokalis). Ketiga personil memiliki profesi yang berbeda yaitu Erni berprofesi sebagai Apoteker, Helma berprofesi sebagai guru SD, dan Karin berprofesi sebagai guru Matematika SMK. Kesibukan setiap personil SyiVo tidak menghalangi mereka untuk tetap berkarya sesuai dengan passion yang dimiliki. Mereka berkeyakinan bahwa mengembangkan setiap potensi yang Allah berikan, adalah salah satu cara mensyukuri nikmat-Nya.

SyiVo pernah menampilkan performance segar melalui musik acapella, musik versi minus one, dan pembawaan khas yang paling sering ditampilkan adalah musik akustik. Petikan gitar oleh Karin, membuat SyiVo tak perlu kesulitan untuk mencari iringan musik lain yang akan dibawakan. Selain itu akustik menjadikan SyiVo sebagai tim nasyid muslimah yang memiliki warna baru dalam dunia nasyid. SyiVo mantap berlayar untuk menebarkan syiar Islam melalui nada, dan untuk terus berkarya karena-Nya agar keindahan islam semakin banyak dirasakan oleh sesama.
(er)


Syifatain Voice Management
Manager : Erni (081210673903)
Email : syifatainvoice@yahoo.com
Fan Page FB : Syifatain Voice

0 comments: