Saturday, August 31, 2013

Behind The Song: Semut-semut Kecil - Awallun

BY Unknown IN , No comments


semut-semut kecil.. nasyid yang cukup lama berada di #MQTOPREQUEST MQFM Jogja,  bahkan pernah menduduki posisi jawara.. lagu ini merupakan salah satu lagu di album pertama Awallun "Skenario Cinta"..


 lagu ini dibuat oleh personil Awallun sendiri, Ramiyoto.. bermula dari membaca peristiwa sederhana di sekitar kita.. dari segerombolan semut yang menyerbu roti di sebuah piring.. bukan hanya tentang roti, tapi tentang gotong royongnya gerombolan semut tersebut.. mereka bekerja sama satu sama lain, entah mereka semua saling kenal atau tidak, tapi mungkin tidak, karena sesekali mereka bercengkrama sejenak seperti berkenalan dan memberikan info tentang keberadaan roti di piring, menginfokan jalur terdekat menuju ke sana (algoritma semut).. seberapa besar roti yang harus di bawa, nasehat/motivasi untuk rekannya, lokasi pasukan semut lain di sarang yang bisa di hubungi untuk bala bantuan (back up), dan mungkin hal lainnya.. itulah yang dimaksud 'salam semut'..

dari sana banyak hikmah yang bisa dibaca dan dijadikan knowledge semata atau diharapkan menjadi value bagi kita manusia,yang tidak bisa hidup sendiri, yang selalu butuh bantuan manusia lainnnya, seperti itu.

lirik semut-semut kecil

semut-semut kecil bercengkrama
isyaratkan keakraban
kaki-kaki kecil yang melangkah
tiada kata menyerah

besarnya rintangan yang menghadang
mereka tiada peduli
semuanya bisa dilewati
jika kita bersama

layaknya manusia yang masih hidup di dunia
tak mungkin bisa hidup sendiri
slalu butuhkan bantuan manusia lainnya
seperti semut-semut di sana

marilah kita bersama-sama
jalani semua ini
saling menolong bekerja sama
dalam kebaikan

0 comments: