Saturday, August 31, 2013

Motivasong: Muda Mulia - Abay Motivasinger

BY Unknown IN , , No comments


Assalamu'alaikum.. kali ini admin akan mengulas kembali lagu #MudaMulia milik Kang Abay Motivasinger yang sebelumnya pernah kami share di twitter dan fanpage kami..



MUDA MULIA.. pasti sudah banyak yang tahu apa itu Muda Mulia.. yupp.. sebuah komunitas di bandung yang dipimpin oleh Kang Rendy Saputra.. nahh.. kang Abay membuat lagu ini selain untuk membantu mengkampanyekan agar dikenal orang banyak, juga agar bisa menyebarkan virus Muda Mulia ke semua orang dengan lebih cepat.. wuzz wuzz.. lagu ini dibuat sebelum training Muda Mulia Batch 1 Februari 2012 lalu.. daaann tak sampai 15 menit struktur besar lirik lagu ini pun selesai.. woww kereennnn.. ^_^d lagu itu pun langsung dinyanyikan saat training MM1 di hadapan 500 peserta.. semua peserta pun ikut menyanyi dengan semangat.. memang lagu ini bisa membangkitkan gairah untuk meraih kehidupan terbaik sebagai pemuda yang penuh potensi untuk berkarya bagi bangsa dan umat..

ada 7 modus kemuliaan yang harus ada dalam diri anak muda untuk mencapai kemuliaan hidup shalih, berlimpah dan manfaat..apakah 7 modus ituuuu????? yang sudah membaca bukunya kang Abay dan kang Rendy, ataupun yang sudah mengikuti training Muda Mulia pasti tahu.. eehhh.. yang sudah denger lagunya juga pasti tahu karena di bait-bait lirik ini pun juga penuh dengan modus.. yuuuukk kita bahas satu per satu..

hidup penuh keyakinan kujalani
kenali diri kutulis setiap mimpi
nikmati perjuangan masa mudaku
utuhkan sayap ku kan terbang jauh

di bait ini terdapat 3 modus..
modus pertama, HIDUP YAKIN.. kalau hidup tanpa keyakinan yang kuat pada Allah, pasti akan rapuh, mudah terjatuh, tak tahu arah, tak punya kekuatan, tak punya ruh! keyakinan ini nomor 1.. kemana akan melangkah, melangkahlah dengan yakin..
modus kedua, KENALI DIRI.. temukan kekuatan terhebatmu.. temukan fitrahmu.. temukan berlianmu lalu asahlah.. temukan potensi unikmu itu jika ingin melesat jauh menjadi nomor 1, menggenggam dunia!
modus berikutnya adalaaah SAYAP UTUH.. apa maksudnya??? kalau mau terbang tinggi, segera menikahlah kawan! jangan banyak mikir! :D
berlian di hidupku
membimbing aksiku melangkah dengan pasti
kutumbuhkan jiwaku
berbuat yang terbaik

di bait kedua ini ada 2 modus.. apa hayoo??? modusnya adalaaaaahhhh.. KENALI DIRI (spesifik berlian diri).. BERLIAN DIRI itu adalah harta karun yang ada pada dirimu.. POTENSI TERHEBATMU.. lalu untuk mendapatkan hasil dari potensi besarmu itu, harus melakukan AKSI HEBAT.. harus take ACTION.. ACTION.. ACTION..
modus berikutnya, JIWA TUMBUH.. artinya harus mau belajar, terus belajar, terus kembangkan diri..

jadilah yang Muda Mulia
"kau yang teristimewa"
hidup Shalih Berlimpah demi Akhir yang Indah
terbang tinggi meraih mimpi
"tunjukkan prestasimu!"
hidup penuh manfaat karena kita adalah MUDA MULIA

di bagian ini ada tujuan besar dari konsep Muda Mulia, Shalih, Berlimpah, Manfaat.. ada modus JUAL INTAN (disampaikan tersirat).. dan AKHIR YANG INDAH.. siapa yang berharap akhir hidup yang indah??

takkan aku berhenti bila terjatuh
takkan aku menangisi masa lalu
karena kuyakin Tuhan selalu bersamaku
temani detak semangat juangku

kalau untuk bagian ini, tak ada banyak cerita.. karena bagian ini cuma ngarang, begitu  kata kang Abay..

naah.. itu tadi ulasan tentang lagu Muda Mulia.. bagaimana sobat?? sudah mulai terkena virus #GalauPositive?? galau memikirkan untuk mejadi pemuda yang Shalih, Berlimpah dan Manfaat.. semoga kita semua bisa mencapainya.. sekian sobat, semoga bermanfaat.. Salam Muda Mulia! ^_^

(dari buku #GalauPositive karya Kang Abay Motivasinger)

download halal di sini

0 comments: