Monday, January 20, 2014

Profil Munsyid: Ali Sastra

BY Unknown IN , No comments



Ali Ahmad Sastra Jumena atau lebih dikenal dengan Ali Sastra merupakan salah satu solois muda dari delapan Solois Religi Indonesia terpilih pada ajang Festival Solois Religi 2010 yang diadakan oleh Forte Record di bawah naungan Aquarius.

Mengawali karirnya di usia yang relatif muda dengan mengikuti berbagai kegiatan olah vocal menghantarkannya bergabung dengan Tim Nasyid At’taaruf ditahun 2004. Sejumlah prestasipun mulai diraih dalam kancah musik religi, tak surut meski saat ini ia memutuskan untuk bersolo karir.

Terpilih sebagai salah satu solois religi terbaik menghantarkannya untuk membawakan single berjudul Do’aku, single yang menjadi Hits di beberapa Radio Islam di Indonesia inilah yang kemudian membuatnya semakin dikenal di kancah musik religi Indonesia.
Tak puas hanya sampai disini, bersama teman-teman ia semakin memantapkan langkah untuk memajukan musik positif, banyak hal yang masih ingin dicapainya untuk dapat membawa musik positif menjadi suguhan yang bermanfaat di tengah masyarakat sebagai bagian dari Nuansa Musik Indonesia

Ali Sastra juga pernah memasuki nominasi Indonesia Nasheed Awards, selama dua tahun berturut-turut 2012 dan 2013. Dan juga pernah mengisi acara di beberapa chanel TV, di antaranya MNC, TVRI dan TV local lainnya.

Tahun 2013, akhirnya Ali Sastra merilis album perdananya. Album terbaru ini bertajuk SOULFUL, yang di prosuderi oleh Aden EDCOUSTIC. Dalam Album ini terdapat 8 Lagu yang beragam genre musik tapi tetap bingkai “SOULFUL” yaitu :
1. Azalia (Aden Edcoustic)
2. Lembaran Baru (Ali Sastra)
3. Hujan (Dian The Jenggot)
4. Nikmat Apalagi feat Teddy Snada (Aden Edcoustic)
5. Sahabat (Aden Edcoustic)
6. Memilih Cintanya (Abay Motivasinger)
7. Tuhan Tahu Kita Mampu feat The Jenggot (Dian The Jenggot)
8. Selamat Tinggal (Aden Edcoustic)
Plus ada dua minus one (Azalia dan Lembaran baru) sebagai bonus track di Album ini.

Ali Sastra juga sudah menggarap video klip Azalia dan Tuhan Tahu Kita Mampu. Tapi untuk TTKM nampaknya kita masih harus sabar untuk bisa menikmatinya. Kita tunggu saja sahabat.. :)

Dan harapan besar Ali Sastra, yaitu semoga Musik Positif bisa diterima oleh banyak masyarakat, dan bisa memberikan nuansa positif di Indonesia khususnya, dan internasional.

Sahabat yang ingin mendapatkan album Ali Sastra, bisa pesan ke Manajemen Ali Sastra SMS 085659112260.. atau bisa juga mendengarkan karya-karya Ali Sastra di http://soundcloud.com/ali-sastra atau http://soundcloud.com/aden-8
Ingin bersilaturahim dengan Ali Sastra bisa follow @Ali_Sastra, fanpage FB ALI SASTRA

0 comments: