Thursday, January 23, 2014

Profil Munsyid: Awallun Nasheed Acapella

BY Unknown IN , No comments



di sini kami berawal..
merangkai mimpi yg tertinggi..
satukan misi-misi kita..
meski berat meski jauh..
tiada kata menyerah..
alunan dakwah lewat lagu dan nada..
alunan dakwah lewat lagu dan nada..
alunan dakwah lewat lagu dan nada..

Alunan Dakwah Lewat Lagu dan Nada.. AWALLUN.. ada yang belum kenal tim nasyid ini ?? yang belum tahu yuuk merapat.. simak simak..

Awallun ini merupakan grup nasyid acapella dari jogja.. terbentuk tahun 2006 silam, berasal dari kumpulan anak2 rohis SMPN 11 Yogyakarta.. Awallun yang berarti awal, dahulu diambil karena tim iniyang merupakan tim nasyid awal yg ada di SMPN 11
Yogyakarta.. Seiring berjalannya waktu, akhirnya nama Awallun dijadikan akronim dari "Alunan Dakwah Lewat Lagu dan Nada".. Harapannya bisa mjd media dakwah dgn cara kreatif & mengenalkan kesenian Islam yg dapat dgn mudah diterima masyarakat.. Awallun terdiri dr 5 personil dgn karakter yg berbeda2.. Mereka adalah Dede (Lead Voc), Angga (Rythem, Lead Voc2), Angki (Drum, Percussion), Ito' (Rythem, Lead Voc1), Sutris (Bass)

Single pertama mereka yg berjudul 'Kawan' dirilis tahun 2009.. Sejak saat itu nama Awallun mulai banyak dikenal Nasheed Lovers.. Di tahun yg sama, Awallun bersama Riham Nasyid & Jasmine (sekarang Roznova) merilis album kompilasi "Persembahan Cinta Untuk Bunda" untuk memperingati hari ibu.. Ada 2 lagu Awallun dalam album tersebut, Kawan dan Karunia Terindah.. Tahun 2010 #Awallun merilis single mereka berikutnya, Bukan Cinta Monyet (Februari) & Ramadhan (Agustus/Sept #lupa hhe v)

Awallun juga cukup rajin mengikuti festival-festival nasyid dan sering juga juara.. Diantaranya:
1. Juara 1 Festival Nasyid SMA & Mahasiswa se-DIY dlm rangka milad Prodi KUI ke10 UIN SUKA,
2. Juara 2 Festival Nasyid se-DIY dalam rangka EDSA UAD kampus 3,
3. Juara Harapan 1 Festival Nasyid DIY persembahan Dinas Pariwisata DIY dan ANN Jogja,
4. Finalis Festival Nasyid se-Indonesia Islamic Book Fair Jakarta ke10 di Istora Senayan, dll..

Tahun 2012 kemarin, tepatnya bulan Oktober.. Awallun merilis album perdana mereka "Scenario Cinta" bersama dengan Dinas Pariwisata DIY.. Di album ini terdapat 10 lagu + bonus 3 jingle, antara lain:
1. Kawan,
2. Suasana Pagi,
3. Karunia Terindah,
4. Ramadhan,
5. Meraih Mimpi,
6. Semut-Semut Kecil,
7. Pingin Ini Pingin Itu (PIPI),
8. Scenario Cinta,
9. Bukan Cinta Monyet,
10. Satu Wajah Yang Kupilih,
11. 3 jingle (Assalamu'alaikum, Awallun, dan yang satu tidak tahu judulnya hhehe pizz
v)

Sebagian besar lagu2 di album itu diciptakan oleh Dede, kecuali Karunia Terindah (Diky Fatih), Ramadhan (Angki & Awallun), Meraih Mimpi (Angga), PIPI (Angki, Dede, Angga), Semut-semut Kecil (Ito).. dan.. semuanya, kecuali Ramadhan diaransemen oleh Diky Fatih.. Awallun juga sudah mempunyai beberapa video klip, Kawan, Bukan Cinta Monyet dan Karunia Terindah yang sudah bisa sahabat nikmati di youtube.. (dicari sendiri yaa ^_^).. Kabar gembira nih buat Awallun Friends, sebentar lagi Awallun akan merilis single terbarunya.. Anda penasaran?? Sama saya juga.. upss.. (korban acara tipi xixi).. kita tunggu saja sob, seperti apa gebrakan Awallun..

Ingin kenal lebih dekat dengan Awallun ?? follow twitter @AwallunNasyid atau FB Awallun Nasheed Acapella II..

0 comments: