Monday, March 10, 2014

Profil Munsyid "MUEZZA"

BY Unknown IN , 1 comment



Muezza..
Ya! Satu lagi grup musik positif dari Bandung yaitu Muezza. Grup duo ini didirikan tepat tanggal 1 Maret 2013 di Bandung. Muezza masih "Hijau" di dunia Musik Positif, namun pengalaman bermusik para personilnya yaitu Malik dan Ryan tidak diragukan lagi. Keduanya sempat tergabung dalam sebuah grup band yang akhirnya vakum, Malik sebagai keyboardis dan Ryan sebagai gitaris band pada saat itu, masih memiliki hasrat dan visi yang sama yaitu ingin memberikan suguhan musik positif yang easy listening dengan nuansa religi.

Malik. Vokalis dan pianis berkacamata ini, sejak duduk di bangku SD sudah punya ketertarikan pada musik. Hingga kini musik menjadi bagian hidupnya.
Ryan, vokalis sekaligus gitaris di Muezza. Bagi Ryan musik adalah darahnya. Alat musik gitar sudah akrab dengannya sejak remaja.

Sebelum nama Muezza dipilih, awalnya grup duo ini dinamai "Malik & Ryan".Karena saat itu ada event Festival Nasyid "DAQUFEST" yang sangat mendadak batas akhir pendaftarannya dan memaksa mereka untuk memberi nama "Malik & Ryan" karena tidak ada pilihan lain.
Namun tidak lama nama itu dipakai. Setelah perform di Festival Nasyid "DAQUFEST" tersebut akhirnya Malik memiliki ide untuk menamai grup duo mereka dengan nama "Muezza".
Kenapa "Muezza"? Ya seperti kita ketahui bersama ada sebuah riwayat yang menyebutkan bahwa kucing Nabi Muhammad bernama Muezza. Nama yang menarik, simple, mudah diingat dan berharap karakter nama tersebut menggambarkan musik yang disuguhkan.

Dalam perjalanannya sampai saat ini sudah beberapa prestasi yang Muezza raih diantaranya adalah Juara 2 Festival Nasyid DAQUFEST Se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Darul Quran Gegerkalong Bandung tahun 2013, Juara 3 Festival Nasyid dan Karya Cipta Lagu Islami Kategori Karya Cipta Lagu Islami Terbaik yang diselnggarakan oleh Republika dan IHAQI tahun 2013 untuk lagu "Pesan untuk Sahabat". Kemudian yang sangat menjadi kehormatan bagi Muezza adalah diberi kesempatan oleh IHAQI Nasyid Project untuk mengaransemen lagu "Lebih Baik" karya IHAQI Nasyid Project album Alhamdulillah (2013), yang kemudian lagu ini dinyanyikan oleh Kang Dhany - Java Jive.

Pengerjaan lagu Muezza dilakukan oleh Malik dan Ryan langsung. Lirik, musik dan aransemen mereka tangani bersama. Kebebasan dalam bermusik menjadi kunci utama dalam setiap proses pembuatan lagu, sesuai dengan karakter Muezza tentunya.

Bagi Muezza lagu adalah cerita. Muezza ingin berbagi cerita dan pesan kehidupan dalam sebuah nuansa yang berbeda.

Sudah pernah menyaksikan Muezza live perform? Penampilan Muezza dapat di cek di official Channel Youtube Muezza yaitu : www.youtube.com/muezzamusic
Di link tersebut ada Live Perform Muezza, Cover Lagu, Cover Music Video.

Semoga para penikmat musik, khususnya penikmat musik positif, mendapat motivasi, dan inspirasi setelah mendengar karya-karya dari Muezza, serta membawa pengaruh yang positif dalam kehidupan yang dijalani. Semoga Allah meridhoi. Amiin. Barakallah.


Contact Muezza
Official Twitter :
@Muezza_ID
Official Youtube channel : www.youtube.com/muezzamusic
Email :
Muezza.music@gmail.com

1 comments:

Unknown said...

suka bgt sma lagunya Muezza, terutama yg judulnya Belajar dari kesalahan, mantapp...!!