Wednesday, August 24, 2016

PROFILE CERMIN NASYID

BY Unknown IN No comments



Cermin Nasyid, salah satu team nasyid dari Medan Sumatera Utara yang digawangi oleh anak-anak muda antara lain Yahya Parulian Siregar atau lebih dikenal dengan Yahya Regar, Billy Verano, Muharlin danM. Fhadli, anak-anak muda mencintai seni dan konsen dengan dakwah, Cermin adalah singkatan Ceramah Islami lewat Nada. Telah memulai langkah awal dalam blantika nasyid di tahun 2006. Group Nasyid yang beraliran alternatif pop, percusi dan etnik ini secara konsisten terus mengeluarkan album perdana “Menikahlah” pada Tahun 2006 dalam format VCD ini terus mendapat tempat dihati para penggemar nasyid.

Pada tahun 2009 Cermin Nasyid kembali mengeluarkan Album Hari Kiamat yang diproduseri oleh Hannavi Production dan Romora Jakarta ini mendapat sambutan postif dari pasar, dimana album ini ludes terjual dalam hitungan bulan. Track Sesal yang ada dalam album ini sempat menjadi jawara di Chart radio-radio Islam seperti NurisFM di Tangerang dan mendapat pengghargaan sebagai pencipta lagu terbaik.

Selanjutnya pada tahun 2011 bersama beberapa team nasyid di Sumatera yang tergabung dalam FKNI mengeluarkan album kompilasi. Sehingga hari ini Cermin Nasyid telah mendapat tempat dihati pecinta nasyid nusantara ini dibuktikan dengan begitu banyak undangan perfom yang datang meminta cermin nasyid live perfom, selain di kota Medan mereka juga telah sering dapat undangan perfom ke Aceh dan kota-kota lain dipulau Sumatera.

Pada tahun 2014 Cermin Nasyid kembali mengeluarkan Album terbaru yang bertajuk Makna CintaMu, album yang berisi 10 Track kembali menegaskan kreatifitas dan eksistensi Cermin dalam dunia Nasyid yang sudah membesarkan nama mereka, album ini diproduksi oleh Natama Diamond & Romora lagi-lagi mendapat sambutan hangat dari pasar.

Pada tahun ini seperti yang diutarakan oleh Yahya Siregar sang Produser dan song Writer Cermin Nasyid kepada Redaksi Dunia Nasyid, mereka berencana untuk mengeluarkan album terbaru yang masih dalam proses recording. Album kali ini lagi-lagi akan keluar dalam format VCD. Namun buat para Sahabat Cermin sebutan buat para penggemar mereka sudah dapat mendengarkan salah satu track dialbum mereka kali ini di radio-radio dakwah jaringan ARIN, lagu Tarbiyah Cinta ini rencana bang Yahya yang disampaikan kepada redaksi akan menjadi judul album mereka kali ini.

So buat para Sahabat Cermin silahkan request singel mereka di radio-radio islam dikota-kota kamu semua, dan jangan lupa beli VCD Original mereka, untuk info cermin selanjutnya silahkan like fan page Sahabat Cermin Nasyid atau subscribe youtube channel mereka di Video Live Konser Cermin atau di webblog Dunia Nasyid ini J

Autoalbum Cermin Nasyid
2006 Menikahlah
2009 Hari Kiamat
2011 Kompilasi Nasyid FKNI Sumatera
2015 Makna CintaMu
Judul                     : Tarbiyah Cinta
Munsyid              : Cermin Nasyid
Album                  : Tarbiyah Cinta
Produksi              : Natama Entertaiment
Tahun                   : 2016

Maafkanlah bila hadirku
Tak seperti keinginanmu
Maklumkanlah bila langkahku
Tak seperti dambaanmu

Inilah aku apa adanya
Insan yang tiada sempurna
Namun ku selalu berusaha
Membuat hidupmu bahagia

Bingkai tarbiyah isyaratkan cinta
Perlu kesabaran dan pengorbanan
Nyata perbedaan serta kekurangan
Hakikat jalan diri manusia

Tarbiyah cinta mengajarkan kita
Belajar untuk saling menerima
Semoga terwujud keluarga bahagia
Sakinah mawaddah wa rahmah

Inilah aku apa adanya
Insan yang tiada sempurna
Namun ku selalu berusaha
Membuat hidupmu bahagia

Bingkai tarbiyah isyaratkan cinta
Perlu kesabaran dan pengorbanan
Nyata perbedaan serta kekurangan
Hakikat jalan diri manusia


Judul                     : Luahan Hati
Munsyid              : Cermin Nasyid
Album                  : Hari Kiamat
Produksi              : Natama Entertaiment
Tahun                   : 2010

Dinda... kini kau telah hadir dalam hidupku
Dengarkanlah suara hatiku
Bersyukur atas kehadiranmu

Sadarku akan kehadiranmu
Begitu berarti didalam hidupku
Rasa yang tersimpan dihatiku
Bahagia bila selalu bersamamu

Ooo...
Mendamaikan jiwa
Dalam mengharungi mahligai yang suci

Ohh dinda...
Kusambut hadirmu
Hiasi dan temani langkah perjuangan ini
Hingga kisah abadi....

0 comments: