Sunday, November 3, 2013

Profil Munsyid: Akmal Jinan

BY Unknown IN , No comments



sosok pria kelahiran lampung dan berdomisili di klaten ini mungkin belum banyak yang tahu,namun bagi pencinta nasyid/ lagu lagu religi, Pria dengan tinggi 172 cm dan berat 165 kg ini tentu sudah tidak asing lagi di kota klaten, apabila kita pernah mendengar lagu berjudul Keep Spirit and tawakal  dan pemilik hati, maka akan langsung tertuju pada nama Akmal Jinan.

Di sela sela usai mengisi sebuah acara seminar workshop nasyid di klaten, sosok yang tiga tahun pernah menjadi penyiar radio  Suara Anda FM, Klaten dan juga setahun di RWK FM ini mengatakan, menjadi seoarang intertaint di bidang nasyd adalah pilihannya. Berawal dari sering mendengarkan lagu dan memutar lagu di radio tempat dulu bekerja, dan punya bakat di bidang olah vocal, akhirnya mengguggah hatinya untuk berdakwah lewat lagu.

Laki laki yang juga pandai qiro’ah  dan bersuara khas ini, sedang menikmati aktivitas syiar nasyid di beberapa kota. Bahkan sudah ada rencana membuat album, dan akan memperluas perform on stage nya, tidak hanya di lokal klaten, solo dan jogja, tapi berencana memenuhi undangan warga indonesia yang berada di negeri beton Hongkong.

Bagi Akmal yang sekarang juga sedang  mengabdi di ponpes mamba’ul Hikam klaten ini, bernasyid sangat berpengaruh dalam kehidupan pribadinya, karena selain mengasah kualitas vocal dan performance, lirik lirik yang dia nyanyikan menjadi nasihat  tersendiri bagi dia.

Dalam setiap penampilan, sedikit berbeda dengan penyanyi nasyid pada umumnya,yang cenderung modern, kasual. Akmal memilih kostum yang unik, etnik dan  islami. Murid Penyair dan puisi terkenal di Jogjakarta Evi Idawati ini selalu mempraktekan hasil kursus dunia panggungnya, salah satunya banyak latihan dan belajar dari penyayi yang senior, baik langsung atau melihat performance di video youtube seperti Deni Aden, Opick, Maher Zain dan lain lain.

Pria lulusan IAIN Surakarta dan  pernah menjadi guru di Elyaomy selama 5 tahun ini, ingin menjadikan talenta yang dimiliki bermanfaat bagi diri dan orang lain. Kini pemilik nama asli Mustofa Kamal ini semakin memantapkan diri dalam dakwah lewat syair nasyid & Sholawat seperti judul lagu yang terbaru  Di jalanMu aku berikhtiyar (duokaafi). Harapan kedepan nasyid semakin familiar dan di suka oleh umat , mewarnai industri musik yang mencerahkan.

Karya:
• Keep spirit and tawakal (akmal&friends)
• Pemilik Hati (akmal)
• Di JalanMu Aku Berikhtiyar (DuoKaafi-akmal&firas)

KARIER NASYID:

1.GROUP AN NASYATH (2004)
2.GROUP SPADAN (2006)
3.GROUP AL JAZIRA (2008)
4,GROUP FIILOVE (2011)(single keep spirit and tawakal)
5.DUO KAAFI (2012) ( MANAGEMENT Deni Aden Jogjakarta)
6.SOLOIST (2013)(single lagu PEMILIK HATI )

CP                    : 085642011019/087803896285
EMAIL             : akmalbaihaqi52@yahoo.com
Facebook        : Akmal Baihaqi Mustafa

*terima kasih untuk mas Akmal, telah mengirimkan profilnya.. :)
 

0 comments: