Sunday, November 3, 2013

Profil Munsyid: The Barokah Jiwa

BY Unknown IN , No comments



Lahir dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang tumbuh dan berkembang di Sawangan Kota Depok, yakni FOSPMIS (Forum Silaturahmi Pemuda dan Mahasiswa Islam Sawangan). Tepatnya pada tanggal 03 Mei 2003. The Barokah Jiwa Bermula dari tiga personel, Jatnika (vokalis), Suparman (vokalis) dan Nisan (gitaris). Seiring berjalan waktu, di awal tahun 2005 tim nasyid FOSPMIS merubah nama menjadi D’Barokah Voice.
Tim yang sederhana namun memiliki impian yang besar ini terus berjalan dan mengibarkan eksistensinya untuk menghibur dari panggung ke panggung dengan syair islami dan menyejukkan, dengan menyanyikan beberapa lagu karya sendiri dan lagu – lagu populer dari tim - tim nasyid Indonesia dan Malaysia. Kemudian di akhir kuartal pertama di tahun 2013 D’Barokah Voice bertransformasi menjadi The Barokah Jiwa. Diambil dari filosofi karena yang berharga dari manusia adalah ruh atau jiwa , dan jiwa yang beruntung adalaha jiwa – jiwa yang diberkahi.

Terdiri dari beberapa individu yang memiliki latar belakang sangat heterogen, The Barokah Jiwa terdiri dari 7 orang personel, yaitu: Jatnika (Vokalis) dengan Latar belakang sebagai seorang Manajer di lembaga nirlaba, Suparman (Vokalis) dengan latar belakang sebagai Kepala Sekolah di salah satu Madrasah Ibtidaiyyah, Anwar (Vokalis) berlatar belakang profesi sebagai Satpam, Nisan (Gitar Rhytem) berlatar belakang profesi sebagai penjual ayam potong, Fauzi (Gitaris) merupakan kurir di salah satu perusahaan swasta, Dwija (Bassis) berlatar belakang profesi sebagai buruh pabrik, dan Fajar (Perkusi) juga sebagai buruh pabrik.
The Barokah Jiwa didukung oleh tim manajemen, yang terdiri dari : Toriq Jamaluddin yang berprofesi sebagai guru, Salman Al Farisi yang berprofesi sebagai manajer di salah satu lembaga nirlaba, dan Mustopa Dwi Putra yang berprofesi sebagai pengusaha muda dan saat ini menjabat Ketua Umum HIPMI Kota Depok.

The Barokah Jiwa mengusung genre musik Nasyid Pop Akustik


The Barokah Jiwa telah melahirkan sebuah mini album bertajuk ‘Pasti Kembali’ yang bergenre Nasyid Pop Akustik, berisikan 4 Lagu :
Ramadhan
Menatap Pelaminan
Pasti Kembali
Segala Puji.

The Barokah Jiwa masih memiliki 4 lagu ciptaan sendiri yang penuh dengan pesan nilai-nilai moral spiritual, motivasi dan kemanusiaan. Melalui lagu – lagu tersebut, The Barokah Jiwa Siap mewarnai blantika musik religi Indonesia.

The Barokah Jiwa
Mobile 0819 3246 7188
Twitter @TheBarokah
FB Fanpage The Barokah Jiwa
www.thebarokahjiwa.com

*terima kasih untuk The Barokah Jiwa yang sudah mengirimkan profilnya.. :)

0 comments: