Sunday, November 3, 2013

Profil Munsyid: Munsheed United

BY Unknown IN , No comments



Silaturahmi adl dasar utama pendirian Munsheed United sbg ajang kolaborasi munsyid-pecinta nasyid-lembaga nasyid di
Jakarta..

Nama Munsheed United artinya semangat "united" menyatukan para munsyid, dr berbagai warna & latar belakang, majemuk tapi solid..

Munsheed United digawangi oleh ANN DKI Jakarta namun tak bisa hadir tanpa support luar biasa dr munsyid2 Jakarta, Bekasi, Bandung..

Munsheed United merupakan grup paguyuban/jam session dari beberapa musisi dengan latar belakang yang berbeda, baik dari tim-tim nasyid ANN DKI Jakarta, mantan penyanyi kafe, mantan personel boy band, musisi jalanan dll yang mempunyai misi
yang sama, mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam karya di tengah masyarakat.

Munsheed United lahir karena munsyid harus punya 4 dimensi:
(1) suara bertalenta (2) akhlak baik (3) intelektual (4) penampilan baik..

"Selama masih ada munsheed, selama itu pula MU ada. MU tidak menargetkan harus begini/begitu, seperti air mengalir mengisi tempat yang memerlukan", ujar Yoga Al Ghazali.

Lagu pertama Munsheed United adl Merah Putih dibuat oleh mas Era Sugiarso, tokoh mupos/nasyid Jogja, arr musik oleh mas Marta Fatih.. Lagu ini melibatkan belasan munsyid bahkan wartawan, rilis 17 Agustus tahun lalu..

Lagu kedua Munsheed United Rohis Bukan Teroris cukup fenomenal, konter thd pemberitaan media yg miring ttg rohis
saat itu.. Lagu ini lahir dr lagu 'Aku Anak Rohis' Isa Alamsyah dan resonasi Asma Nadia di #republikaonline.. Lagu ini dibuat Pak Isa Alamsyah, Mas Diky Fatih dan personil MU, direkam September 2012.. Lagu ini melibatkan munsyid 5 kota, Jakarta, Bekasi, Bandung, Jogja, Malang, didukung oleh IROJA..

Lagu ketiga Munsheed United Bumi Suci Palestina re-birth lagu tim cadas IRA, momen 25th Hamas bulan Des12.. Lagu ini dipersembahkan bagi masyarakat yang turut bersimpati atas penderitaan masyarakat
Palestina atas penindasan kaum Yahudi Israel. Lagu ini dibuat oleh Andre FOne, arr musik Yoga Al Ghazali dan Diky Fatih.. Lagu ini sempat populer beberapa tahun lalu dan masih sering dibawakan kembali oleh para aktivis dan pendukung perjuangan rakyat Palestina.

Lagu keempat Munsheed United Ummati.. Lagu tentang cinta Rasulullah terhadap umatnya, yang hingga akhir hayatnya pun masih merisaukan umatnya. Lagu ini merupakan single dari Album Keajaiban Cinta Rasul yang diproduksi oleh Safa Marwa Production.

videoklip merah putih
google&hl=en-GB&gl=ID&v=akUefgEHTwU

videoklip rohis bukan teroris
gl=ID&hl=en-GB&client=mv-
google&v=IJAO1ueqcbQ&rl=yes&feature=relmfu


videoklip bumi suci palestina
client=mv-google&gl=ID&hl=en-
GB&feature=relmfu&v=DRQjA-0x7nM&rl=yes


videoklip ummati
http://www.youtube.com/watch?v=o5hD5I6UI7Y&fulldescription=1&client=mv-google&guid=&gl=ID&hl=en

0 comments: